Skip to content

Aditya Zen

November 2, 2010

Foto karya Adithya Zen yang berjudul ”Symphony in the Pool” menjadi peraih medali emas pada kejuaraan foto salon internasional Indonesia Salon of Art Photography atau ISAP yang berakhir 29 juni 2010 di Jakarta. Menurut para juri yang datang dari sejumlah negara, foto ini punya keunikan sesuai dengan tema ”Air” yang diwajibkan.

Kejuaraan foto internasional ini adalah untuk pertama kalinya dan diselenggarakan Klub Fotografi Candra Naya dan berlangsung sejak 26 Juni lalu di Hotel Atlet Century, Senayan, Jakarta.

Secara total, ada empat kategori lomba yang diikuti peserta, yaitu, pertama, warna dengan tema ”Air”. Kedua, monokrom, dengan tema ”Manusia”. Ketiga, warna dengan tema ”Bebas” dan, keempat, monokrom dengan tema ”Bebas”.

Jumlah karya yang masuk ke meja juri sebanyak 6.822 foto dari 730 fotografer yang berasal dari 58 negara. Jumlah negara ini bisa dihitung menjadi 60 negara jika Hongkong dan Wales bisa dihitung sebagai negara tersendiri.

Juri yang menilai berjumlah 10 juri dan tiga di antaranya berasal dari luar negeri, yaitu Tan Lip Seng dari Singapura, Johnson Hon Yik Sin dari Hongkong, dan CL Chan dari Thailand.

Sumber: Kompas

From → Uncategorized

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: